Sabtu, 16 Juli 2011

Wow, Kolam Renang Super Unik Ini Dalamnya 33 Meter



NEMO 33 merupakan kolam renang terdalam di dunia yang terletak di Brussel, Belgia. Kedalamannya mencapai 33 meter dan dibutuhkan 2,5 juta liter air untuk memenuhi keseluruhan sudut kolam renang ini.

Pembangunan kolam dimulai sejak tahun 2000 dan empat tahun setelahnya barulah kolam ini dibuka untuk umum.

Kolam ini terdiri dari 5 level kedalaman. Di setiap level kolam terdapat gua-gua buatan yang bisa dijelajahi, serta ada pula jendela-jendela sehingga interior kolam renang dapat di lihat dari luar.

John Beernaerts, yang terlibat dalam proyek pembuatan kolam renang ini, mengatakan tempat sebagai tempat latihan menyelam dan juga menjadi tempat produksi film.

Berada dalam kolam renang Nemo 33 memiliki sensasi yang sama seperti halnya menyelami lautan yang dalam tanpa harus takut bertemu dengan ikan hiu, gurita serta belut laut, ataupun mahluk laut berbahaya lainnya.

Kolam ini merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang memiliki hobi menyelam lautan untuk berlatih dan mencapai rekor baru.

Temperatur air kolam adalah 30°C dan jika hendak menyelami kolam tidak diharuskan untuk menggunakan baju khusus menyelam dikarenakan kolam ini tidak memiliki kandungan kaporit.

Selain itu, Nemo 33 menggunakan pengaturan sistem penyaringan air yang sesuai dengan stardar peraturan yang ada. Mau mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar