Senin, 11 Juli 2011

Mie sehat dari sayuran

Disamping nasi, saat ini mie merupakan makanan pokok orang indonesia, karena banyak sekali masyarakat yang menggemari makanan yang satu ini. Mie sangat simple dan mudah untuk diolah dan dikonsumsi. Namun bayak mie instan juga perlu dipertimbangan dalam mengkonsumsinya guna menjaga kesehatan tubuh, makanan yang satu ini memang sangat mudah untuk diperoleh dimanapun, namun banyak sisi positif dan negatifnya juga.
Coba alternatif yang satu ini, mengelolah mie yang tidak sehat menjadi makanan yang sehat dan enak untuk dikonsumsi. Mie sehat dari sayuran mungkin bisa jadi pilihan menu seru untuk anda dan keluarga, saat ini banyak restoran-restoran dan tempat makan yang menyajikan mie sehat dari sayuran ini, seperti dari bayam, ubi, gren tea ,wortel dan lainnya. Rasanya juga tidak kalah nikmatnya dengan mie instan.
Meskipun caranya harus dibuat sendiri dengan olahan bahan-bahan miepada umumnya.  karena untuk dijual dipasaran belum banyak tersedia, cobalah untuk membuatnya dirumah dengan menggunakan resep mie sayuran yang sudah  tersedia. Maksimalkan kreasi anda dengan menggunakan sayuran sayuran yang  kaya akan vitamin yang bagus untuk tubuh.
Yuk kita lihat Mie sayur apa aja sih yang bagus buat kesehatan tubuh:
Mie Bayam
 mie-bayam
Punya sesnsasi tersendiri ketika mencicipi mie ini, selain rasa bayamnya yang dominan, mie bayam ini juga sehat untuk pencernaan,berbeda sekali dengan mie lain kebanyakan. Giana mau mencoba mie yang satu ini dengan sensasi rasa perpaduan ayam dan daging.
Mie Ubi
mie-ubi
Kalau yang satu ini namanya mie ubi, bahan dasarnya terbuat dari ubi unggu yang diolah menjadi seperti mie, cara pembuatannya sama saja dengan membuat mie pada umumnya, amun bahan dasar ubi sangat mendominan disini. Soal rasa juga gak kalah lezatnya dengan mie instan lainnya.
Mie Wortel
mie-wortel
Ada lagi namanya mie wortel, gak berbeda jauh juga  pembuatan mie nya dengan yang lainnya, namun bahan dasar wortel yang mendominasi. Mie wortel ini juga gak kalah sehat dengan mie bayam dan mie ubi, bagus sekali untuk kesehatan mata.

Bagaimana, menggiurkan bukan? Mie ini sangat nikmat sekali jika dikreasikan dengan pilihan sayur lainnya dan juga bisa dikombinasikan dengan daging, misalnya seperti mie ayam dan juga dicampur dengan sea food. Wah nikmat sekali pokoknya,bagaimana mau mencobanya kan dirumah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar